Jumat, 03 Januari 2014

my hobby

Satu simple kehidupan orang pasti memiliki hobbi yang sama tapi beda dan cara dia melakukannya , seperti contoh .: semua orang pasti suka namanya Travelling iya itu sama seperti saya, contoh satu . contoh kedua seperti foto-foto iya bisa saja jadi fotograf atau fotografer yang mereka inginkan. Contoh ketiga membaca , banyak orang membaca-membaca seperti membaca novel, majalah , buku pelajaran , koran , sms, atau pun timeline(TL) di kicauan twitter hahah :D aplikasi lainnya pun bisa dibaca-baca doang tanpa memikirkan positif dan negatifnya .
            Disini saya akan membahas 3 hobbi saya yang menurut pribadi saya itu sangatlah mengasyikan dalam hidup ini . Bukankah semua orang memiliki hobby yang berbeda kadang juga sama? Disini saya akan membahas satu persatu dulu ,
            Yang pertama hobbiku membaca NOVEL. Yang kita ketahui banyak orang tua kita menyuruh agar kita membaca buku pelajaran dibandingkan membaca novel. Kalau membaca buku itu 5 menit-20 menit rasanya waktu itu berputarnya sangatlah lama dan pastinya LAMBAT setelah itu pasti tertidur . Tapi kalau membaca Novel itu waw... kadang gak kerasa waktu telah larut malam apalagi kalau novelnya itu menceritakan apa yang kita rasakan , menceritakan jalan kehidupan seseorang yang nyata , dan bisa menjadi motivasi buatkita seperti contoh : novel Ayah mengapa aku Berbeda , Surat Kecil Untuk Tuhan , Bidadari Terakhir , Ibu aku mencintaimu , FrankFurt to Jakarta , Longest love letter , Raksa dari Jogja, Dunia di Balik Kaca, Air Mata Terakhir Bunda, 99 Cahaya di Langit Eropa, 5 Cm, Geby . Dan masih banyak lagi Novel nyata , novel yang di angkat menjadi sebuah film pun telah banyak.
            Yang kedua berfoto kalau mau dibilang itu bukan hobbi ya tapi wajah kamera saja kita sebut , walaupun dibilang wajah kamera banyak orang di sekeliling kita berfoto riah. Berfoto itu bisa meemberikan espresi kita yang lagi sedih, senang , tragedi yang membuat moment-monet indah dan sedih. Tapi kebanyakan dikalangan remaja ini berfoto itu hanya membuat moment terindah yang tidak akan pernah kita ulangi kapanpun dimanapun , apalagi kalau kita keluar kota, keluar provinsi dan keluar negeri foto-foto kita itu lah yang membuat satu titik terang nyata bahwa kita pernah ada disana, disitu dan dimana orang pernah kesana ataupun orang yang belum kesana , hahah :D seperti saya , liburan yang paling jauh mungkin kampung halamanku di Padang , pernah sih ke Jakarta tapi iya tapi mungkin saya tidak merasakan mement itu karena saya masih terlalu kecil jadi ya menurut saya liburan paling jauh dan pemandangan yang begitu indah ya di padang tempatnya haha :D (seperti orang yang lagi promosi kota, kabupaten , provinsi nya)
            Yang ketiga hobbi ku ini dibilang murah pasti murah di bilang mahal tidak terlalu karena apa karena kalau kita berpergian pastilah murah tapi kalo membeli pernak-pernik khas daerah tersebut itu yang mahal. Iya kali ini saya akan berbagi pengalamanku di hobbi yang ketiga ini Travelling dan Shoping , jalan-jalan itu sangatlah mengasyikkan apalagi ditemenin sama keluarga yang sangat kita sayang , iya benar sekali , liburan saya  bersama keluarga itu sangatlah menyenangkan , liburan saya pun tak pernah sampai tak jauh dari Jakarta, Lampung, Bengkulu dan Padang. 
dengan papa di bengkulu :') 

pantai mutun lampung 
tanah datar padang panjang 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar